Kabar baik untuk Indonesia! Kepulauan Anambas dapat peringkat pertama sebagai pulau tropis terindah di Asia versi CNN.com. Ked...

Anambas Jadi Pulau Tropis Paling Indah se-Asia



         Kabar baik untuk Indonesia! Kepulauan Anambas dapat peringkat pertama sebagai pulau tropis terindah di Asia versi CNN.com. Kedudukan Anambas berhasil menyalip empat pulau tropis lainnya di Asia.



Mengutip dari CNN.com, Selasa (17/04/2012), Kepulauan Anambas sebagai peringkat pertama pulau tropis terindah di Asia, mengalahkan keempat kompetitornya di Asia. 


Penghargaan ini pun menjadi kabar baik untuk pariwisata Indonesia. Pemilihan terhadap pulau tropis terindah di Asia ini tidak dilakukan secara spontan. Tidak tangung-tanggung, CNN.com meminta langsung Herman Ho yang juga sebagai managing editor Boath Asia 2012 dan Stuart McDonald, sebagai pendiri dan editor travelfish.org.
Sulit memang memilih bagian ini karena pulau-pulau tropis yang menyimpan berjuta pesonanya berada di Asia Tenggara. Hamparan samudra biru nan luas, lokasi penyelaman laut yang tersembunyi, serta kehidupan laut dengan biota-biota laut dan terumbu karang yang masih alami menjadi ciri khas pulau tropis di Asia Tenggara.
Akhirnya, mereka pun mengeluarkan 5 nama yang menjadi kandidat pulau tropis paling indah, yaitu Koh Cang dari Thailand, Langkawi dari Malaysia, Teluk Halong di Vietnam, Similand Islands yang berada di Thailand, dan Kepulauan Anambas dari Indonesia. Nyatanya, kelima pulau ini berasal dari Asia Tenggara.
Nah, dari kelima pulau inilah Kepulauam Anambas menduduki peringkat pertama. Untuk peringkat selanjutnya, Anambas diikuti oleh Koh Chang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Teluk Halong (Vietnam), dan Similan Islands (Thailand). Kelimanya memang memiliki keunikan dan keindahan masing-masing. Akan tetapi, kepulauan yang berada di Pulau Batam, Provinsi Kep. Riau ini memiliki nilai lebih dari semua keindahannya yang belum terkontaminasi oleh tangan manusia.
Seperti yang dikatakan oleh Herman Ho, bahwa kumpulan pulau yang berada di timur Laut Indonesia ini merupakan tepat wajib untuk penggemar snorkeling dan diving. Salah satunya Pulau Bawah yang tidak berpenghuni menawarkan laguna yang alami dengan biru laut yang jernih dan keindahan karang-karangnya. Bila terus masuk ke dalam pulau yang menjadi salah satu rantai Anambas ini Anda akan menemukan tempat yang seru untuk berpiknik dan menyatu dengan alam.
Ya, Kepulauan Anambas memang pantas menduduki peringkat pertama. Memiliki wilayah sekitar 98,73 persen, Anambas juga memiliki 238 pulau dengan pantai-pantainya yang sangat cantik. Pasir putih seperti kristal dan beberapa pulaunya yang terkenal sebagai habitat penyu, menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke pulau ini.

3 comments:

  1. baru tahu gue, parahnya lagi itu di tempat lo :)
    jadi pengen gue kesana #eaa

    ReplyDelete
  2. Silahken gan,,, orang-orang nya ramah
    tapi puasa buat online
    sinyal lemot kaya siput buntung

    ReplyDelete
  3. gan, tinggal di anambas di kecamatan mana?kebetulan saya dan temen2 dari UGM mau kkn disana..

    ReplyDelete